Jakarta
Jakarta
London
Mon - Fri / 08:00 - 18:00
|
sewa@cipendawa.com
|
08170079567 - 08118809567 - 08170279567 - 08158109567
Mon - Fri / 09:00 - 19:00
|
sewa@cipendawa.com
|
08170079567 - 08118809567 - 08170279567 - 08158109567
Minta Penawaran!

Bussr, Aplikasi Baru Layanan Transportasi 5/5 (5)

Bussr Apps

Anda tentu pernah mendengar tentang Uber, Grab dan Gojek. Diawali oleh Uber kemudian Grab dan selanjutnya disusul oleh Gojek. Tiga buah startup teknologi yang beredar di Indonesia, namun kemudian beredar kabar bahwa Uber menutup perwakilannya disini.

Aplikasi tiga startup ini berkutat dalam layanan transportasi terutama untuk kebutuhan point to point (titik ke titik) tujuan. Menerima pemesanan dari masing-masing henpon penggunanya langsung untuk kemudian berinteraksi dengan pengemudi hingga sampai pada tujuan akhirnya.

Belakangan, beberapa aplikasi startup lainnya juga memunculkan layanan untuk kebutuhan transportasi dengan metode atau fitur yang berbeda dari mereka, seperti tiket.com, traveloka.com karental. Ini membuat “keramaian” aplikasi untuk transportasi semakin bertambah, dan tentu saja sasaran utamanya untuk memudahkan pengguna transportasi.

Mengurai Jakarta yang Macet

Jakarta adalah kota terpadat nomor 4 di dunia, dengan penduduk 10 juta jiwa lebih. Ini menjadikan Jakarta setiap hari berkutat dengan kemacetan, belum lagi kondisi pembangunan proyek-proyek pemerintah baik pusat maupun propinsi yang harus berjalan. Maka Jakarta menjadi kota yang sangat ramah dengan pemandangan parkir bersama di jalan raya.

Penduduk yang mencapai 10 juta jiwa ini, tentu menggiurkan dari sisi marketing sebuah produk, dan tidak terkecuali bagi aplikasi transportasi. Layanan aplikasi point to point yang dijalankan Uber, Grab dan Gojek boleh dikatakan berhasil memberikan solusi. Salah satunya adalah memberikan kenyamanan kepada penumpang yang membutuhkan privasi dan atau mungkin gengsi.

Namun apakah benar aplikasi-aplikasi yang sudah muncul itu berhasil mengurai kemacetan? Tidak. Karena perusahaan aplikasi ini juga menambah jumlah mobil untuk melayani kebutuhan transportasi ini, namun untuk mengurangi kemacetan pun belum terbukti.

Bussr, Solusi Mengurangi Jumlah Mobil

Bussr menyediakan mikrobus 15 kursi (menggunakan toyota hiace) dengan konsep yang bisa disebut point to point namun juga tidak langsung dari 1 titik berangkat ke 1 titik tujuan, karena Bussr menentukan titik kumpul atau pool bagi kendaraan dan juga penumpang dalam satu titik lokasi.

Perlu dicatat: sebagai sebuah perusahaan berbasis aplikasi, tentu saja Bussr bisa mengubah fitur, layanan hingga harga dengan kondisi di lapangan melalui improvisasinya.

Namun ide menggunakan Mikrobus Hiace 15 kursi ini merupakan terobosan baru yang sangat bagus, karena sudah dipastikan mengurangi jumlah mobil pribadi yang melantai di jalanan Ibu Kota. Meski tetap belum bisa mengurai kemacetan Jakarta yang sudah terlanjur tidak terurus bertahun-tahun tata kelola transportasinya.

Sebuah layanan aplikasi yang layak untuk dicoba bagi banyak orang yang beraktivitas di seputar Jakarta dan tidak lelah menyetir sendiri kendaraannya, bahkan bisa beramai-ramai bersama rekan-rekan kantor atau pun tongkrongan. Kebetulan juga, Cipendawa menjadi salah satu penyedia unit untuk Bussr ini.

Untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan Download Apps Bussr ini di Google Playstore. Dan untuk keterangan lebih detil, silahkan kunjungi halaman situs Bussr.com.

Bantu kasih bintang ya..

Related Posts

Berikan komentar

%d bloggers like this: