Cipendawa Rent Bus

Pengusaha Rent Car se-Indonesia Berkumpul Membahas Pasar Transportasi

Pengusaha rent car se-indonesia berkumpul membahas fenomena aplikasi online. Aplikasi Online di bidang transportasi sudah mulai tersebar dengan jutaan pengguna. Kerjasama antar stake holder dalam bisnis transportasi Indonesia berjalan seirama dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi dari dalam gadget.

’’Sejumlah aplikasi online untuk ojek, sewa mobil maupun taksi tengah marak. Hanya dengan sentuhan jari, menjadikan aplikasi tersebut kian populer”.

Tidak mau ketinggalan dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, sejumlah pengusaha rental mobil yang tergabung dalam Grup Rent Car Indonesia (RCI) mulai berpikir dan mengaplikasikan kebutuhan ke dalam teknologi.

“Para pengusaha rental mobil yang tergabung dalam Rent Car Indonesia (RCI) mencoba melihat tren ini. Kami para pengusaha rental mobil bertekad untuk menghadirkan aplikasi online bagi konsumen,’’ tutur Ketua Umum DPPRCI Indra Sudiarso saat pelantikan pengurus di Hotel Oak Tree Jalan Papandayan, baru-baru ini.

Indra menuturkan, RCI berupaya menjalin komunikasi dan meningkatkan kerja sama antar anggota. Di era digital seperti saat ini, RCI juga mengembangkan aplikasi online yang dimilikinya. Selain itu tetap mengoptimalkan sistem offline. Dalam membuat jaringan online itu, para pengusah RCI akan bersatu dalam sistem yang terintegrasi. ’’Hal ini upaya memperkuat industri transportasi lokal dalam menghadapi gempuran pesaing dari luar negeri,’’ ujarnya.

Pengusaha Rent Car

RCI merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari para pengusaha rental di seluruh Indonesia, seperti dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Pekanbaru, Manado, Kupang, Bali, dan kota besar lainnya di Jawa, Sumatera, serta Kalimantan. Organisasi itu terbentuk beberapa bulan lalu dengan anggota sekitar 300 pengusaha rental di seluruh kota.

Tujuan dari perkumpulan ini adalah untuk menjalin persahabatan, komunikasi dan kerja sama yang baik antar para pengusaha rental.

Dengan bersatunya para pengusaha maka industri ini diharapkan bisa bergairah. RCI ini, bermula dari komunikasi melalui Whats App. Kemudian, para anggota berinisiatif mendirikan komunitas RCI. Sekjen RCI Khoirul Anam menambahkan, industri transportasi jasa rental mobil pada tahun ini diprediksi masih bergairah. Sebagian besar permintaan masih didominasi perseorangan dan industri.

Adapun, mobil yang diminati adalah mobil penumpang terbagi dalam tiga kategori. Kategori ekonomi, Avanza, Xenia, Innova, Agya dan Ayla. Kategori premium, Innova dan Fortuner. Serta kategori high class seperti Alphard, Pajero dan lainnya. Dan untuk mikrobus, Hiace Commuter merupakan unit paling banyak dicari oleh pengguna transportasi sewa, seperti juga Bus Pariwisata.

’’Permintaan sewa mobil masih ramai utamanya saat libur akhir pekan, tanggal merah maupun hari besar keagamaan. Masyarakat memilih menyewa mobil karena dianggap nyaman dan praktis untuk jalan-jalan bersama keluarga daripada menggunakan transportasi umum,” terangnya.

Sumber: Suara Merdeka

Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Kegiatan
Daftar Harga
Scroll to Top
Butuh Sewa Mobil? Kami Siap Bantu