Sewa Hiace di Jakarta ke Sukabumi

Banyak tempat wisata di Sukabumi, ingin tahu? Rencanakan rombongan wisata baik keluarga maupun kantor menggunakan jasa sewa hiace di Jakarta ke Sukabumi. Cipendawa siap melayani rombongan wisata sebaik mungkin, sebagai tempat sewa hiace Jakarta, kami siap menemani perjalanan Anda. Tersedia rental mobil toyota hiace yang bisa digunakan selama ke Sukabumi. Tersedia juga sewa bus medium di Jakarta untuk tujuan wisata ke Sukabumi, meskipun ada beberapa tempat yang hanya bisa dijangkau menggunakan minibus hiace 15 kursi atau rental elf 19 kursi.

Mengapa sewa hiace?

Dengan sewa mobil hiace di Jakarta untuk ke Sukabumi, tujuan wisata anda bisa lebih menjangkau lokasi dikarenakan Sukabumi yang memiliki struktur tanah naik turun. Untuk penyewaan hiace di Sukabumi juga bisa dilakukan melalui Cipendawa, terdapat partner jasa sewa hiace di Sukabumi yang bisa dipercaya dan melayani secara profesional.

Keuntungan menggunakan rental hiace Jakarta ke Sukabumi adalah mudahnya daya jelajah hiace ke tempat – tempat wisata, dengan rombongan hingga 15 orang penumpang. Maka keluarga atau kantor Anda akan banyak diuntungkan saat sewa hiace untuk wisata ke Sukabumi dari Jakarta.

Destinasi Wisata Sukabumi

Sukabumi memang menjadi destinasi wisata terdekat bagi orang – orang urban di Jakarta yang selama ini terfokus berwisata di kawasan puncak Bogor. Berikut 8 tempat wisata di Sukabumi yang bisa Anda kunjungi, diambil dari AnekaTempatWisata.com;

1. Bukit Karang Para

Bukit Karang Para terletak di Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat wisata di Sukabumi ini wisatawan bisa menikmati keindahan pedesaan dari ketinggian sembari berburu spot foto yang menarik. Pengelola bukit ini menyediakan beberapa jembatan kayu yang menjorok ke tepi jurang dan beberapa platform untuk foto lainnya.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Sukabumi yang satu ini, Anda bisa mengambil jalur lingkar selatan ke arah Pelabuhan Ratu. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Jalan Pelabuhan Ratu II dan berhenti di kawasan Gunung Guruh. Tarif masuk ke tempat wisata di Sukabumi yang memiliki sunset memikat ini adalah sekitar Rp2.000-3.000 ditambah dengan parkir per kendaraan Rp5.000.

2. Curug Awang

Sukabumi juga memilik cukup banyak curug seperti halnya Bogor. Salah satu curug terbaik yang ada di sini adalah Curug Awang yang kerap dijuluki sebagai Air Terjun Niagara versi mini. Curug ini membentang dari ujung tebing ke tebing lain dan memiliki ketinggian hingga 40 meter dari permukaan tanah terbawah.

Saat terbaik untuk berkunjung ke curug yang terletak di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini adalah saat musim hujan. Saat musim hujan, aliran dari air terjun akan turun dengan sangat deras. Wisatawan bisa menikmati Niagara mini ini dengan lebih menarik dan cocok untuk diabadikan.

Oh ya, kalau Anda ingin datang ke tempat wisata di Sukabumi yang satu ini, siapkan fisik yang kuat ya. Pasalnya, dari tempat parkir kendaraan Anda masih harus berjalan sejauh 1,5 km dengan medan yang cukup menantang. Selanjutnya cukup membayar tiket masuk ke area curug seharga Rp3.000 dan parkir sekitar Rp3.000-5.000.

3. Bravo Adventure

Beberapa penjelajah suka dengan aktivitas berkemah yang serba manual mulai dari membangun hingga mencari makan. Namun, ada juga yang lebih suka berkemah dengan cara lebih mewah, anti ribet, dan tetap seru karena bisa menyatu dengan alam.

Kalau Anda suka dengan jenis glamping ini, datanglah ke Bravo Adventure yang terletak di Kampung Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat wisata di Sukabumi ini Anda bisa berkemah dengan cara yang lebih mewah, serba ada, dan tentu saja seru karena sebelah kiri dan kanan lokasi adalah hutan dan persawahan.

Selain bisa berkemah secara mewah, di tempat wisata di Sukabumi ini Anda juga bisa melakukan kegiatan outbound seru mulai dari paint ball hingga arung jeram. Tertarik? Tarif paket menginap dan outbound-nya dibanderol mulai Rp500.000-an saja.

4. Gua Buniayu

Gua Buniayu dianggap sebagai gua dengan struktur isi terbaik di kawasan Asia Tenggara. Tidak mengherankan kalau wisatawan yang datang ke sini akan dipinjami beberapa peralatan terbaik agar keselamatannya terjaga selama menjelajahi bagian dalam dari gua yang sangat gelap.

Gua Buniayu buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 22.00 dengan tiket masuk seharga Rp15.000 per orang. Wisatawan yang akan masuk biasanya menunggu kuotanya cukup terlebih dahulu, biasanya 6-8 orang. Kalau jumlahnya sudah pas, pemandu akan mengantar wisatawan menjelajahi gua yang sangat indah.

Kawasan Gua Buniayu ini sebenarnya memiliki 3 gua yang berbeda, namun hanya 2 gua saja yang dibuka untuk umum. Satu gua yang bernama Kretek hanya untuk mereka yang profesional atau peneliti.

5. Kampung Ciptagelar

Sukabumi juga memiliki kampung adat yang menjaga keaslian dari bangunan dan juga budayanya selama ratusan tahun. Kalau Anda ingin menikmati masa lalu dari kawasan Sunda dengan segala kearifan lokalnya, datanglah ke Kampung Sukamulya Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Di tempat wisata di Sukabumi ini Anda bisa melihat bangunan kuno, aktivitas penduduk yang masih menjaga nilai leluhur, dan keramahan yang sulit ditemui di mana pun. Saat datang ke kampung ini usahakan membawa makanan sendiri karena lokasinya cukup terpencil dan susah dijangkau dengan kendaraan umum.

6. Pantai Cimaja

Nama Pantai Cimaja mungkin terdengar asing di telinga wisatawan lokal Indonesia. Namun, bagi wisatawan mancanegara yang menyukai kegiatan seluncur ombak, pantai ini adalah yang terbaik. Setiap hari, puluhan peselancar amatir hingga profesional datang ke tempat wisata di Sukabumi ini untuk mencoba ombak dari Pantai Cimaja yang bisa setinggi 4 meter.

Selain menghadirkan ombak yang memikat, Pantai Cimaja yang terletak di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat ini juga menawarkan keindahan batuan alami serta suasana surf club yang mirip sekali dengan Bali.

Jika Anda ingin menikmati suasana laut tropis yang dipenuhi para peseluncur, cukup datang ke kawasan Pantai Cimaja saja. Selanjutnya kalau ingin belajar untuk bermain seluncur, silakan kunjungi beberapa kelompok surfing yang ada di kawasan ini, beberapa di antara kelompok itu menawarkan jasa kursus surfing dari pemula hingga profesional.

7. Gunung Halimun

Kalau Anda bosan dengan suasana pantai yang terlalu panas atau kurang menantang, coba datang ke Kampung Ciwalen, Malasari, Nanggung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat ini, Anda akan menemukan serunya menjelajahi kawasan Gunung Halimun yang dikenal cukup menantang dan memberikan kesenangan tersendiri untuk penjelajah.

Untuk menjelajah kawasan Gunung Halimun ini Anda bisa menyewa mobil jenis jeep yang sudah disediakan oleh pengelola. Dengan jeep ini Anda akan diajak untuk menjelajahi kawasan Halimun mulai dari membelah sungai, melintasi kawasan persawahan, mengunjungi kebun teh, hingga melihat air terjun dan mandi di sana.

Ingin penjelajahan tambahan? Anda bisa menikmati serunya outbound untuk menyeberang jembaan gantung. Terakhir, dan yang paling banyak diakukan oleh wisatawan yang datang ke sini adalah menginap di punggung gunung.

Kalau ingin datang ke tempat wisata di Sukabumi ini untuk menikmati keindahan dari alam Gunung Halimun, siapkan waktu 2 sampai 4 hari. Anda bisa menginap di sini selama beberapa hari dengan fasilitas yang cukup lengkap.

8. Kawah Ratu

Sukabumi mungkin tidak memiliki Kawah Ijen dengan blue fire-nya yang mendunia. Namun, Anda masih bisa menjelajahi kemolekan dari Kawah Ratu yang menawarkan kemagisan pemandangan, asap belerang yang pekat, dan serunya pendakian untuk bisa sampai ke puncak.

Wisatawan yang ingin datang dan menikmati keindahan dari Kawah Ratu disarankan untuk memilih jalur yang tepat. Untuk bisa ke kawah ini ada tiga rute yang bisa dipilih, pertama adalah trek sepanjang 3,5 km melalui Gunung Bunder. Lalu sejauh 5 km melalui Curug Seribu, dan yang terakhir adalah sejauh 4,5 km dari bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi.

Waktu tempuh ke kawasan ini sekitar 3-5 jam tergantung dengan kecepatan pendakian dan banyaknya istirahat. Kalau Anda ingin naik ke atas, disarankan untuk menyewa pemandu agar tidak tersesat. Tarifnya bervariasi dan tergantung dengan negosiasi yang Anda lakukan. Selanjutnya tarif masuk ke Kawah Ratu hanya Rp7.500 saja.

Itulah daftar tempat wisata di Sukabumi, Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi menggunakan sewa hiace di Jakarta ke Sukabumi.

Pengalaman adalah sesuatu yang tidak akan bisa dibeli, oleh siapapun. Dan kami memiliki pengalaman terbaik seiring perjalanan bisnis sewa hiace dan bus wisata yang kami jalani. Bagi kami, pelanggan adalah utama dan pengemudi merupakan kelebihan lain bagi Cipendawa.

Silahkan baca terlebih dahulu tentang Cipendawa, juga layanan kami dan juga testimoni pengguna atau pelanggan dari kami. Sebelum memutuskan untuk melakukan sewa mobil hiace murah maupun sewa hiace luxury Jakarta dan Bekasi. Kami memiliki pengalaman yang siap digunakan untuk memudahkan keperluan Anda dan perusahaan, serahkan pada Cipendawa untuk ini dan harga sewa mobil hiace murah siap untuk Anda.

Jika Anda membutuhkan sewa hiace di Jakarta ke Sukabumi, silahkan hubungi kami melalui email info@cipendawa.com atau langsung melalui WA di 08170079567 – 08158109567.

Sewa tujuan lain:

2 Comments

Berikan komentar